Jumat, 17 Oktober 2008

Lin Dan Tunda Pernikahan

BEIJING, - Dua sejoli atlet bulu tangkis China, Lin Dan dan Xie Xingfang menunda rencana untuk menikah dan berkonsentrasi meraih posisi peringkat utama dunia.

Di Olimpiade Beijing lalu, sepasang kekasih ini gagal mewujudkan ambisi mereka untuk menyamai prestasi atlet Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma saat meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Lin Dan meraih medali emas tunggal putera, namun Xingfang gagal karena medali emas dierbut rekannya, Zhang Ning.

Kegagalan ini membuat Xingfang menunda targetnya untuk mundur dan menjadi ibu rumah tangga. Ia akan kembali berkonsentrasi dalam bulutangkis dunia, apabila China baru saja kehilangan Zhang Ning yang mundur sebagai pemain.

''Saya ingin terus bertanding dengan pikiran lebih santai dan menikmati permainan bulu tangkis. Bila saya dapat melakukan hal ini, saya akan melanjutkan karir saya sebagai pemian,'' ungkap Xingfang.

Lin Dan dan Xie Xingfang pernah menempati peringkat utama dunia bersamaan. Namun posisi Lin Dan kemudian digeser Lee Chong-wei, atlet Malaysia yang dikalahkan di final Olimpiade Beijing.

Beberapa atlet China peraih medali emas Olimpiade Beijing memang melangsungkan pernikahan usai keberhasilan di pesta olahraga dunia tersebut. Juara cabang tenis meja, Wang Nan, peraih medali emas anggar, Zhong Man serta juara cabang taekwondo Chen Zhong telah memutuskan hidup berkeluarga. Sementara dua atlet senam juara olimpade, Yang Wei dan Li Xiaopeng juga bersiap menempuh hidup baru.

''Perkawinan mereka sangat menyenangkan dan manis. Namun saat ini kami belum berpikir ke arah situ. Lin (Dan) masih fokus pada karirnya di dunia olahraga,'' kata Xingfang. ''Saya memahami dan mendukung dia sepenuhnya.'' (CAY)

(Sumber: Kompas.com)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda